APA ITU ECO RACING ?


ECO RACING adalah produk unggulan dari Sinergy Wolrd. Produk aditif Bahan Bakar Minyak yang telah memiliki izin dari Lemigas dan Petrolab. Produk ECO RACING berbahan dasar dari bahan full organic.

Manfaat ECO RACING antara lain untuk meningkatkan kualitas BBM, memberikan perawatan mesin, meningkatkan performa mesin, menyempurnakan pembakaran, menghilangkan gas monoksida (Gas CO) dan menghemat BBM dengan cara meningkatkan RON dan MON BBM.

Produk ECO RACING di buat oleh Sarjana Teknik Kimia ITB yang telah melakukan penelitian lebih dari 10 tahun sebelum akhirnya produk ini di luncurkan ke pasaran.

Berbagai macam kendaraan telah menggunakan Produk ECO RACING karena ingin mendapatkan Manfaat ECO RACING. Produk ECO RACING sangat efektif dan terbukti mampu meningkatkan RON dan MON BBM sehingga BBM dan mesin kendaraan lebih awet.

Selain kendaraan umum seperti Mobil atau Motor, Produk ECO RACING juga telah digunakan pada berbagai macam alat berat, kapal dan mesin-mesin pabrik. Produk ECO RACING di bagi menjadi 3 jenis, yaitu : ECO MOTOR, ECO MOBIL (Premium, Pertalite, Pertamax, Shell) dan ECO RACING DISEL. Masing-masing dari produk tersebut telah diciptakan khusus untuk kendaraan tertentu sehingga anda tidak perlu khawatir tentang penggunaannya.


Tahukah Anda? Kendaraan yang masih menggunakan bahan bakar dengan Oktan di bawah 91 memiliki resiko knocking atau yang biasa kita sebut dengan “ngelitik”. Pada kasus yang ekstrim, kondisi ini bahkan dapat menjadi penyebab lubang dan rusaknya piston mesin kendaraan kesayangan anda. (news.detik.com)

APA SAJA KELEBIHAN DAN MANFAAT ECO RACING ?


Meningkatkan Kualitas BBM

  • Meningkatkan 5-10 RON (Bensin)

  • Meningkatkan 2-5 CN (Solar)

Membantu Perawatan Mesin

  • Membersihkan kerak

  • Melindungi mesin dari gesekan

  • Menghaluskan suara mesin

Menyempurnakan Pembakaran

  • Mengurangi knocking (nglitik)

  • Menambah tenaga dan akselerasi

  • Mengurangi polusi Carbon Monocsida (CO) hingga 100%

  • Menghemat BBM hingga 50%

  • Memperpanjang usia oli hingga 3x lipat

MENGAPA ANDA HARUS MENGGUNAKAN PRODUK ECO RACING ?


  1. Merupakan octane booster yang bahan pembuatannya 100% organik

  2. Hasil penelitian sarjana ITB

  3. Telah lulus uji emisi di berbagai kota

  4. Terbukti dapat mengurangi emisi kendaraan hingga 100%

  5. Telah melewati pengujian di Laboratorium ternama, yaitu:

Eco Racing Petrol ( Gasoline )

  • ASTM D 2699 (Octane Number Test)

  • ASTM D 5285 (Lead Content Test)

  • ASTM D 2622 (Sulphur Content Test)

  • ASTM D 130 (Copper Strip Corrosion Test)

Eco Racing Diesel ( Solar )

  • ASTM D 4737 (Cotane Index)

  • ASTM D 5158 (Sulphur Content)

  • ASTM D 947 (Total Acid Number)

  • ASTM D 86 (Distillation Recovery Basis)

Untuk menghemat BBM dan memelihara mesin kendaraan Anda tetap awet sehinga memiliki performa yang baik tentu Anda memerlukan solusi jangka pendek maupun jangka panjang. Untuk itu Anda memerlukan PRODUK ECO RACING yang terbuat dari 100% bahan-bahan organik pilihan. Dan Manfaat ECO RACING bisa anda rasakan saat itu juga.

Tapi Anda juga perlu BERHATI-HATI …

Produk serupa yang tidak jelas banyak beredar di internet mulai dari produk-produk berbentuk cair, serbuk ataupun padat. Biasanya penjual-penjual ini mengatakan produk tersebut sebagai PENGHILANG KERAK MESIN. Padahal yang Anda butuhkan menaikkan nilai RON BBM sehingga mesin kendaraan Anda bisa terbakar dengan sempurna!

Lebih buruk lagi, beberapa dari produk tersebut dijual dengan harga yang sangat mahal bahkan tidak masuk akal padahal belum memiliki izin dan belum MELAKUKAN UJI TES EMISI.

Semoga Anda lebih berhati-hati dalam memilih produk yang aman untuk mesin kendaraan ANDA. Kalau salah pilih, malah bisa memperburuk kinerja mesin kendaraan ANDA.

Untuk menghindarkan Anda dari masalah yang bisa ditimbulkan produk abal-abal, karena itu kami membahas secara lengkap tentang PRODUK ECO RACING dalam page ini.

KEUNGGULAN ECO RACING DI BANDING PRODUK LAIN DIPASARAN


100% aman, karena telah lolos uji nasional dan internasional

Terbuat dari 100% organic & alami, yang terbukti secara ilmiah

Nano technologi yang mampu memberikan hasil yang maksimall

Harga terjangkau, jika dibandingkan dengan biaya perawatan

BAGAIMANA CARA PEMAKAIAN PRODUK ECO RACING ?


APAKAH ECO RACING AMAN DIGUNAKAN DAN TELAH MEMILIKI IZIN ?


Ya, ECO RACING sangat aman digunakan untuk berbagai macam kendaraan dan telah terigistrasi. ECO RACING telah lulus uji EMISI oleh DINAS PERHUBUNGAN KABUPATEN BANDUNG dan diberbagai kota lainnya diindonesia.

Produk ECO RACING telah mendapat izin edar dari badan uji international. Diantaranya adalah Petrolab dan Lemigas.

Jika tertelan tidak berbahaya, karena menggunakan bahan 100% organic.

APA SAJA KANDUNGAN PRODUKECO RACING ?


Eco racing full organik sehingga mudah menyatu dgn bahan bakar untuk menaikan oktan dan meningkatkan performa mesin yang berbahan sebagai berikut :


Detergent Chemical Organic Function

Yang berfungsi meyempurnakan pembakaran dan mempertahankam mesin tetap prima

Corrosion Inhibitor

Mencegah korosi/karat pada saluran bensin dan mesin pembakaran, serta membuang sisa karat karena penggunaan bbm yang salah seperti premium pada motor dengan kompresi diatas 9.1 (jenis injection dan matic )

De Emulsion Function

Memisahkan zat murni bahan bakar dengan emulsi pengotor seperti air hujan dll. Sehingga tak berpengaruh pada proses pembakaran



Inilah tiga sifat yang dengan melalui pengujian selama 10 tahun oleh lulusan2 terbaik bangsa dari ITB Bandung. Dengan ECO RACING pembakaran akan lebih sempurna hingga emisi gas buang 90-100%.

Jika pembakaran sempurna artinya semua bensin (dalam bentuk uap) dalam tabung kompresi terbakar semua sehingga menambah dorongan lebih. Dengan Eco Racing bensin menjadi lebih murni.

PROSES KERJA ECO RACING


ECO RACING menggunakan Nano technologi dan berbahan organik. Dia bekerja tidak langsung membuat irit BBM. Tapi dia melunturkan kerak kerak melalui udara pembuangan. Menutup pori-pori Blok mesin yang terkikis akibat kinerja piston yang tidak stabil.

Selain itu, ECO RACING membuat lapisan flin di blok mesin dan piston. Ini adalah rekayasa ECO RACING supaya mesin terlindungi. Jika dibuka, seakan ada lapisan plastik pada piston, ring dan blok mesin bagian dalam. Maka mesin akan menjadi awet dan tahan lama.

Manfaat ECO RACING adalah menaikkan oktan Bahan Bakar Minyak. Dengan demikian sistem pembakaran dalam mesin semakin sempurna, tanpa meninggalkan sisa-sisa BBM pada ruang bakar.

Sebagai contoh adalah ketika anda menggunakan Premium, kendaraan terasa berat dan tidak bertenaga. Berbeda ketika anda menggunakan pertamax, kendaraan semakin bertenaga dan semakin irit.

Ketika anda menggunakan ECO RACING dipadukan dengan premium, maka anda menggunakan premium rasa pertamax. Dan ketika anda menggunakan pertamax, maka akan terasa seperti pertamax turbo.

MENGENAL ECO RACING GASOLINE (Petrol)


Taukah Anda ?

Kendaraan mesin bensin saat ini, dalam rangka menghasilkan bahan bakar yang sempurna dan optimal, membutuhkan bahan bakar dengan oktan tinggi. Hal ini dibuktikan dari teknologi yang rata-rata digunakan adalah teknologi injeksi dan didesain dengan kompresi mesin yang tinggi, yaitu diantara 9.1:1 sampai dengan 11:1.

Maka dari itu, Sinergy Eco Racing hadir sebagai solusi berupa bahan aditif yang dirancang untuk meningkatkan kualitas bahan bakar bensin. Salah satunya adalah meningkatkan Reseach Ocatane Number (RON). Kabar baiknya, PRODUK ECO RACING kini dapat digunakan untuk berbagai jenis bensin, baik oktan 88, 90, 92, dan seterusnya.

SEBELUM PENGGUNAAN ECO RACING

  • Premium RON 88

  • Pertalite RON 90

  • Pertamax RON 92

SETELAH PENGGUNAAN ECO RACING

  • Premium RON 93

  • Pertalite RON 95

  • Pertamax RON 97


Resiko menggunakan RON terlalu tinggi adalah mesin akan tidak bertenanga, panas, dan boros. Mesin yang terlalu panas juga dapat menyebabkan mesin semakin cepat aus sehingga umur kendaraan lebih pendek.

Bensin dengan oktan rendah lebih mudah terbakar. Semakin tinggi nilai Compretion Ratio (CR) pada mesin, maka mesin tersebut membutuhkan bensin bernilai oktan tinggi. Mesin berkompresi tinggi mengakibatkan keadaan bensin yang cepat terbakar (akibat tekanan tinggi), dan jika RON terlalu rendah, maka akan menciptakan keadaan knocking (ngelitik).

Knocking pada mesin bensin adalah keadaan di mana terlalu cepatnya proses pembakaran bensin yang diakibatkan oleh tingginya tekanan di ruang bakar. Keadaan ini menyebabkan bensin terbakar tanpa bantuan percikan api dari busi dan sebelum piston menyentuh titik mati di atas.

Mengapa hal di atas dapat terjadi? Ya, karena angka oktan yang terlampau rendah. Oleh karena itu, mesin bensin membutuhkan oktan yang cukup tinggi agar pembakarannya tidak terlalu cepat.

Bagaimana menggambarkan “kejam”-nya ngelitik (knocking) yang dirasakan piston? Hal ini dapat diibaratkan seperti telapak tangan yang ditusuk-tusuk menggunakan paku. Perlahan namun pasti akan menyebabkan piston seperti permukaan bulan atau bahkan berlubang! Tentu Anda tidak ingin hal tersebut terjadi pada mesin Anda bukan?

MENGENAL ECO DIESEL


Taukah Anda ?

Sistem pembakaran pada mesin diesel menggunakan komperesi penyalaan (pembakaran-tekan), yang tidak membutuhkan busi. Mesin diesel identik dengan putaran tinggi. Mesin ini biasanya memiliki perbandingan komperesi berkisar 15:1 sampai 22:1. Perbandingan ini tentu sangat jauh jika dibandingkan dengan mesin bensin yang kompresinya berkisar hanya 6:1 sampai 12:1. Maka dari itu, mesin diesel membutuhkan angka Cetane Number (CN) yang cukup.

Eco Diesel adalah bahan aditif untuk bahan bakar diesel (solar) yang terbuat dari bahan-bahan organik 100% dengan komposisi dan proses yang terukur serta terjamin. Keadaan ini tentu akan menghasilkan produk yang sangat berkualitas dalam meningkatkan kelas solar biasa menjadi solar dengan kulitas tinggi. Beruntungnya, Eco Diesel cocok untuk mesin diesel lama maupun baru dengan dosis yang sesuai.


Resiko penggunaan CN yang terlalu tinggi adalah mesin akan knocking (ngelitik) sehingga mempercepat pengerusakan mesin dan memperpendek usia kendaraan. Selain itu, efek samping lainnya adalah kurang bertenaganya kendaraan dan boros. Inilah mengapa kendaraan-kendaraan diesel yang sudah cukup tua (kebutuhan indeks Cetan berkisar antara 45 sampai 50) kurang cocok diberi solar DEX yang nilai CN-nya 53.

Hampir sama dengan di atas, resiko dari penggunaan CN yang terlalu rendah adalah mesin akan tidak bertenaga, cepat panas, dan boros. Mesin yang terlalu panas akan menyebabkan mesin yang cepat aus sehingga usia kendaraan menjad lebih pendek.

KESIMPULANNYA ADALAH

Gunakan bahan bakar dengan CN sesuai dengan kompresi kendaraan mesin diesel agar tercapai performa kendaraan yang maksimal. Hal yang tidak boleh dilupakan adalah menggunakan bahan bakar yang paling irit sehingga usia kendaraan menjadi lebih panjang.

3 KUNCI UTAMA MEMELIHARA MESIN KENDARAAN ANDA


Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk memelihara mesin kendaraan Anda adalah dengan memilih bahan bakar yang tepat. Saat ini saudah banyak sekali jenis BBM yang bisa Anda gunakan untuk kendaraan Anda seperti premium, petralite dan pertamax. Pilihlah bahan bakar yang sesuai dengan nilai oktan yang disarankan oleh pabrikan mesin kendaraan Anda.

Apa itu nilai oktan ? Nilai oktan ialah angka yang memberikan informasi seberapa besar tekanan yang dapat diberikan sebelum bahan bakar terbakar secara spontan. Semakin lembat BBM terbakar hal ini menunjukkan semakin tinggi juga nilai oktannya. Dan inilah salah satu manfaat ECO RACING yaitu menaikkan nilai RON BBM Anda.

Oleh karena itulah diperlukan bahan tambahan untuk memlihara mesin kendaraan Anda. Salah satu rekomendasi kami adalah dengan menggunakan Produk ECO RACING. Karena Manfaat ECO RACING yang paling utama adalah menambah nilai Ron BBM sehingga pembakaran pada mesin kendaraan Anda tidak meninggalkan residu atau sisa sehingga dapat menggangung kinerja mesin.

Hal kedua yang bisa Anda lakukan untuk memelihara mesin kendaraan Anda agar performanya tetap stabil adalah dengan melakukan penggantian oli secara berkala. Pada umumnya, oli harus sudah diganti apabila kendaraan kita sudah menempuh jarak kurang lebih 3000 km hingga 5000 km. Namun, Anda juga bisa melakukan penggantian oli mesin kendaraan Anda menggunakan buku pedoman kendaraan. Dalam memilih oli untuk kendaraan Anda pastikan sudah sesuai dengan tipe dan kapasitas untuk memastikan mobil selalu dalam kondisi prima.

Jika anda menggunakan Produk ECO RACING, maka usia olie anda semakin lama. Karena selain meingkatkan RON dan MON, manfaat ECO RACING adalah sebagai flin atau pelindung pada ruang bakar sehingga oli menjadi lebih sempurna kerjanya.

Mobil yang sering dikendarai ketika di jalan dalam keadaan macet biasanya akan menggunakan mesin dalam putaran rendah dalam jangka waktu yang lama. Dan hal inilah yang menimbulkan munculnya kerak-kerak pada mesin kendaraan Anda.

Sesekali jalankanlah kendaraan Anda dengan putaran mesin tinggi antara 4.000 hingga 6000 rpm selama beberapa detik agar kerak yang menempel pada mesin dapat terbakar dan keluar melalui knalpot.

Untuk lebih praktis, Anda bisa menggunakan ECO RACING, karena manfaat ECO RACING salah satunya untuk membuat kerak-keran dalam mesin Anda dapat terbakar sempurna.

ECO RACING sangat cocok digunakan bagi Anda yang sering melewati jalanan penuh kemacetan dan berisiko lebih tinggi dalam kerusakan mesin kendaraan.

SAVE THE EARTH FROM CARBON MONOXIDE & GLOBAL WARMING

Data WHO 2016 menempatkan Jakarta dan Bandung ke dalam sepuluh kota dengan pencemaran udara terburuk di Asia Tenggara (metro.sindonews.com)

Polusi udara di Indonesia berada di posisi delapan paling mematikan! Menurut detik.com, urutan pertama diraih oleh Cina, kemudian India, Pakistan, Bangladesh, Nigeria, Rusia, Amerika Serikat, Indonesia, Ukraina, Vietnam, Mesir, Jerman, Turki, Iran, dan yang terakhir adalah Jepang.

Hal ini diperkirakan terjadi karena adanya peningkatan jumlah kedaraan sehingga menyebabkan terjadinya peningkatan jumlah polutan di udara. Emisi kendaraan yang diakibatkan oleh kurang sempurnanya pembakaran dalam mesin kendaraan dapat menyebabkan gangguan pernapasan bagi manusia. Emisi-emisi tersebut adalah Nox, SO2, CO2, Khususnya CO dan Pb.

Karbon monoksida (CO) merupakan gas yang tidak berwarna, tidak berbau, dan juga tidak berasa (Fardiaz,1982). Gas CO sebagian besar dihasilkan dari tidak sempurnanya pembakaran bahan bakar fosil dengan udara. Gas ini juga adalah gas buangan yang sangat beracun (Mobbs,1995). Kendaraan bermotor merupakan sumber polutan yang utama, yakni sebesar 59.2%. Mengapa hal ini dapat terjadi? Karena kendaran berbahan bakar bensin menghasilkan gas CO lebih banyak jika dibandingkan dengan kendaraan berbahan bakar solar (http://ardibuanto.web.unej.ac.id)

PERAN NEGATIF GAS CO BAGI GLOBAL WARMING


Karbon monoksida memiliki efek radiative forcing yang secara tidak langsung dapat meningkatkan konsentrasi metana dan ozon troposfer melalui reaksi kimia dengan konstituen atmosfer lainnya (seperti radikal hidroksil OH-) yang sebenarnya akan melenyapkan metana dan ozon.

Melalui proses alami di atmosfer, karbon monoksida (CO) dapat teroksidasi menjadi karbon dioksida (CO2). Ketika CO terlepas ke atmosfer, gas ini akan terurai secara reaktif terhadap O3 (Ozon). Hal ini mengakibatkan atom C menarik satu atom O dari Ozon, kemudian membentuk CO2.

Meskipun Karbon Dioksida (CO2) sangat penting untuk proses fotosintetis tumbuhan, namun hal ini akan berdampak buruk jika perbandingan Karbon Dioksida (CO2) lebih banyak dibandingkan tumbuhan itu sendiri. Jika hal itu terjadi, maka dampaknya adalah gas Karbon Dioksida (CO2) akan berada di atmosfer dan menutupi atmosfer. Tertutupnya atmosfer ini akan menghalangi pantulan sinar matahari sehingga panas terperangkap di Bumi. Keadaan inilah yang disebut dengan efek rumah kaca (Global Warming) www.merdeka.com

BAHAYA GAS KARBON MONOKSIDA (CO) BAGI KESEHATAN


Gas CO memiliki kemampuan untuk mengikat hemoglobin (Hb). Hemoglobin (Hb) berfungsi mengantarkan oksigen segar ke seluruh tubuh. Jika Hemoglobin (Hb) ini telah terikat dengan gas CO, maka oksigen segar tidak akan tersalurkan ke seluruh tubuh dengan baik karena tidak ada ikatan dari Hb tersebut. (Sengkey dkk., 2011).

Afinitas ikatan karbon monoksida (CO) dan hemoglobin (Hb) adalah 200-250 kali lebih kuat dibandingkan oksigen menurut WHO (WHO,1996), 200-300 kali menurut Kindwall (Kindwall,1994), dan 200 kali menurut James (James,2000). (www.journal.uncp.ac.id)

Pada kadar yang lebih tinggi, keadaan di atas dapat menyebabkan pingsan dan pada kadar lebih dari 1000 ppm dapat menimbulkan kematian.

Selain manfaat ECO RACING adalah untuk merawat mesin dan menghemat BBM. Manfaat ECO RACING yang tak kalah dahsyatnya yaitu menghilangkan Carbon Monoksida 100%.

JANGAN BUANG-BUANG WAKTU LAGI


Anda harus memaksimalkan performa kendaraan Anda dengan menggunakan ECO RACING sekarang, karena kerusakan mesin yang menyebabkan akibat fatal bisa datang kapan saja tanpa ikhtiar yang tepat. Manfaatkan semaksimal mungkin kesempatan ini memelihara mesin kendaraan Anda.

Ingat : kecelakaan bisa terjadi jika Anda tidak melakukan pemeliharan mesin dengan tepat.

ECO RACING akan MELEDAK di pasaran Indonesia. Terutama bagi Anda yang sudah lama mencari solusi untuk menghemat BBM dan memelihara mesin kendaraan Anda. Karena begitu besarnya Manfaat Eco Racing.